19 Oktober 2012

MENJADI MANUSIA PILIHAN ALLAH


 “Sesungguhnya wanita itu dicipta dari tulang rusuk. Dan tulang rusuk yang paling bengkok adalah bagian atas. Jika Anda meluruskannya, sama artinya Anda memecahkannya. Jika Anda biarkan, dia akan tetap bengkok. Karena itulah, Anda harus selalu memberikan nasihat-nasihat kebaikan”. (HR. Muslim)
Fitrohnya memang bengkok,tetapi janganlah engkau merubah kefitrohannya itu.
Derajat seorang wanita ketika ia berada di atas ia mulia,derajat seorang ibu 3 tingkat daripada ayah,mudah baginya untuk mendapatkan surga,amalan sehari-harinya banyak yang mendekati syahid,contoh kecil ketika seorang istri mencuci pakaian suaminya lalu ia meninggal,insya Allah ia mati dalam keadaan syahidah,lalu ketika melahirkan, ketika ia di madu maka surga baginya. Lain halnya dengan laki-laki mereka harus bersusah payah untuk mendapakan syahid,tapi tidak menutup kemungkinan mereka juga di dekatkan pada syahid,itu dikembalikan kepada amalan pribadi masing-masing.
Namun ketika derajat nya di bawah,ia hina bahkan ia bisa lebih hina daripada binatang,contoh kecil ketika satu helai rambut saja sengaja di perlihatkan maka api neraka baginya,sedikit saja istri tidak melayani suaminya maka Allah melaknatnya. Na’udzubillah. Dari sinilah mengapa wanita banyak di neraka?.
Alangkah indahnya islam itu,begitu sempurnanya atura islam. Islam tidak mengajarkan setengah-setengah,tidak ada istilah “memilih pertengahan”. Buka  (QS An-Nisa:150-151)
 Islam itu mesti “kaffah”. Buka  (QS AL-Baqoroh:208)
Arti kaffah disini adalah menyeluruh/keseluruhan,berarti keseluruhan hidup kita harus diatur oleh islam,baik itu yang bersifat pribadi,keluarga,organisasi,hingga bernegara pun harus menggunakan aturan islam.
Sebesar dzaroh pun diperhitungkan Buka (QS Az-Zalzalah:7). Tidak ada amalan yang tidak tercatat Buka (QS Qof:17-19).
 “Kemudian kitab itu kami wariskan kepada orang-orang yang kami pilih diantara hamba-hamba kami,lalu diantara mereka ada yang mendzolimi diri sendiri,ada yang pertengahan dan ada pula yang lebih dahulu berbuat kabaikan dengan izin Allah. Yang demikian itu adalah karunia yang besar”.
 (QS Fathir:32)
Yang harus digaris bawahi mau jadi yang nomor berapakah kita?
“BAROKALLAHU LAKUM WA LANA”



 
Template designed using TrixTG