25 Oktober 2012

PEDULIKAN KESEHATAN JASMANI & RUHANI ANDA



Jasmani

Ø  Berikan hidrasi dan nutrisi yang cukup untuk tubuh anda,biasakan minum perhari 50 cc/kg berat badan atau minimal 8 gelas/hari,karna air adalah obat yang paling aman,praktis,ekonomis,tanpa efek samping.
Ø  Bila perlu konsumsi obat herbal seperti

o   Habbatussauda/jintan hitam/Nigella sativa
Dari `Aisyah radhiyallahu `anha, Rasulullah bersabda : ” Sesungguhnya Habbatus Sauda’ ini adalah obat dari segala penyakit, kecuali as-Saam”. Aku berkata (Perawi hadits ini, yakni Khalid bin Sa’ad): “apa itu as-Saam?” dijawab (yakni oleh Ibnu Abi Atiq): “Kematian”. (HR. Bukhari)
Rasulullah bersabda : “Tidak ada satupun penyakit melainkan di dalam habbatus sauda’ terdapat kesembuhan baginya, kecuali kematian.” (HR. Muslim)

                               
“Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Rabb) bagi orang-orang yang memikirkan.”
(An-Nahl: 69).

JIKA JASMANI ANDA SUDAH SEHAT,BAGAIMANA DENGAN RUHANI ANDA?
Kesehatan ruhani sama pentingnya dengan jasmani,jika tubuh kita memerlukan air,ruh kitapun sama ia mamerlukan siraman,ibarat tanaman jika ruh tidak pernah mendapat siraman maka ia akan mati. Maka dari itu mari kita jaga ruh ini,agar ia tumbuh sehat tidak berpenyakit. Buka (QS An-Nur:50)
"BAROKALLAHU LAKUM WA LANA”

 
Template designed using TrixTG